Home Berita Grand Launching Cafe Lupba, Kerjasama PBA dengan Kadin Kota Bandung

Grand Launching Cafe Lupba, Kerjasama PBA dengan Kadin Kota Bandung

0
Grand Launching Cafe Lupba, Kerjasama PBA dengan Kadin Kota Bandung

KADINBANDUNG.COM – Perkumpulan Bumi Alumni (PBA) kembali meluncurkan program pemberdayaan Anggotanya (Alumni Unpad). Bekerjasama dengan Kadin Kota Bandung PBA melakukan acara “Grand Launching Cafe Lupba” yang berlokasi di Graha Kadin Kota Bandung Jalan Talagabodas No. 31 Kota Bandung pada Minggu (10/1/2021) pagi.

Ketua Umum PBA, DR. Ary Zulfikar, SH. MH atau yang akrab dipanggil Kang Azoo mengatakan.

“Kesuksesan besar selalu didahului oleh langkah kecil. Salah satu langkah kecilnya adalah dengan membuka Cafe Lupba ini, bila dikelola dengan baik, kedepan akan banyak muncul Cafe Lupba ditempat lainnya. Tujuannya adalah menciptakan UMKM yang mandiri secara finansial dan mampu  bersaing dengan produk lain dalam skala Nasional maupun Internasional,” kata Kang Azoo yang juga Ketua UMKM Unpad di Cafe Lupba di Graha Kadin Kota Bandung, Minggu (10/1/2021) pagi.

Majalah Entrepreneur Kadin Kota Bandung hadir dalam Grand Launching Cafe Lupba (Foto: Asep Ruslan)

“Perjalanan seribu langkah dimulai dari satu langkah awal, hendaknya pembukaan cafe lupba ini menjadi cikal bakal dari dimulainya pembukaan gerai-gerai produk UMKM alumni Unpad yang tergabung dalam PBA di tempat lainnya,” tambahnya.

Seremonial Pengguntingan pita dilakukan oleh Kang Azoo bersama Ketua Kadin Kota Bandung, Ir. Iwa Gartiwa MM dan Ketua Dewan Pengawas PBA, James Ibrahim.

Sambutan-sambutan di Grand Launching Cafe Lupba (Foto: Asep Ruslan)

Anggota PBA di Grand Launching Cafe Lupba (Foto: Asep Ruslan)

Anggota PBA di Grand Launching Cafe Lupba (Foto: Asep Ruslan)

Hadir dalam acara Grand Launching Cafe Lupba tersebut selain anggota PBA juga dihadiri tokoh nasional yang juga Alumni Unpad, Ferry Mursyidan Baldan dan DR. Dewi Tenty SH.MH. M.Kn.

Sebelum acara Grand Launching Cafe Lupba, PBA melakukan aktivitas Gowes Santai menyusuri Kota Bandung yang di ikuti 30 anggota komunitas/hobi gowes, tentu saja dengan menerapkan prosedur dan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan Fun Bike PBA 2021 (Foto: Asep Ruslan)

Andrie selaku Manajer Cafe Lupba mengatakan, menu-menu di Cafe Lupba merupakan produk kuliner UMKM alumni Unpad yang sudah tergabung di PBA.

“Cafe Lupba selain menjual produk merek kolektif Lupba seperti keripik pisang, bawang goreng dan kopi juga menjual produk produk food and baverage produksi UMKM alumni Unpad yang tentunya sudah melewati proses kurasi dari PBA,” terang Andrie. 

Menurut Andrie, Cafe Lupba beroperasi mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB dan menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman, oleh-oleh khas Bandung, aneka cemilan produksi anggota UMKM Bumi Alumni dan PBA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here