Home Berita IWA GARTIWA KELUARKAN PERNYATAAN KEBERATAN ATAS STATEMENT ANGGOTA DPR RI, ARTERIA DAHLAN

IWA GARTIWA KELUARKAN PERNYATAAN KEBERATAN ATAS STATEMENT ANGGOTA DPR RI, ARTERIA DAHLAN

0
Ketua Kadin Kota Bandung, Ir.  Iwa Gartiwa, MM

KADINBANDUNG.COM – Bandung, (19/1/2022) Ketua Kadin Kota Bandung, Ir.  Iwa Gartiwa, MM. menyampaikan keberatannya atas pernyataan Angota DPR RI dari Fraksi PDIP, Arteia Dahlan yang meminta supaya Kejaksaan Agung memecat Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) karena berbicara menggunakan bahasa Sunda dalam sebuah rapat.

“Kami sebagai  warga Bandung merasa kecewa dengan apa yang disampaikan oleh Angota DPR RI, Arteri Dahlan, seharusnya sebagai seorang anggota dewan harus bisa lebih memahami, lebih bisa menjaga kata-katanya atau statmentnya.   Apa yang disampaikan oleh Arteri telah menyinggung  Suku Kesundaan.  Sebagai salah satu bahasa di Nusantara ini, Bahasa Sunda adalah salah satu aset yang dimiliki Bangsa Indonesia.

Menurut Iwa  statement dari Arteri Dahlan  ini  bisa menimbulkan perpecahan suku-suku yang ada di kita.   seolah-olah menggunakan bahasa Sunda adalah suatu hal yang terlarang, parah ini,  ujar Iwa.  Sebagai warga Sunda, Iwa Gartiwa menghimbau kepada Arteria untuk mencabut statementnya dan  Iwa juga meminta kepada  para pemangku partai-partai yang berwenang supaya mempertimbangkan anggota-anggot perwakilan di DPR agar menjaga statement-statemennya,  jangan menimbulkan perpecahan-perpecahan,  justru harusnya mempersatukan.   saya harap kita harus menjaga NKRI seutuhnya, terutama harus diberikan contoh  oleh wakil kita , anggota dewan yang terhormat yang ada di DPR RI, ucap Iwa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here