Home Uncategorized SINERGI KADIN DAN PEMERINTAH KOTA BANDUNG UNTUK PEMULIHAN EKONOMI

SINERGI KADIN DAN PEMERINTAH KOTA BANDUNG UNTUK PEMULIHAN EKONOMI

0
Dipimpin oleh Asisten Daerah (ASDA) Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Bandung Erick MA dihadiri sejumlah Kepala Dinas dan pimpinan OPD Pemkot Bandung diantaranya Kadis Koperasi dan UMKM Kota Bandung, Kadis Pariwisata dan Budaya Kota Bandung, Sekdis DPMPTSP Kota Bandung, Sekdis Perdagangan dan Perindustrian, Sekdis Diskominfo, Bappelitbang Kota Bandung serta Kadin Kota Bandung, Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat dan Acuviarta Kartabi pengamat ekonomi.

Salah satu peran strategis yang dijalankan oleh Kadin Kota Bandung adalah menjadi mitra strategis Pemerintah Kota Bandung dan ini dilakukan dalam bentuk sinergi dalam Komite Pemulihan Ekonomi Kota Bandung dimana ketua Kadin Kota Bandung, Iwa Gartiwa adalah ditunjuk sebagai wakil ketua KPED Kota Bandung. Dalam rapat perdana tahun 2022, Kadin Kota Bandung menyampaikan program-program sinergi dengan pemerintah kota Bandung.

Meriza Hendri, yang mewakili ketua Kadin Kota Bandung menyampaikan program-program KADIN untuk membantu khususnya UMKM di Kota Bandung

Rapat yang berlangsung pada hari Senin (31/1) dipimpin oleh Asisten Daerah (ASDA) Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Bandung Erick MA dihadiri sejumlah Kepala Dinas dan pimpinan OPD Pemkot Bandung diantaranya Kadis Koperasi dan UMKM Kota Bandung, Kadis Pariwisata dan Budaya Kota Bandung, Sekdis DPMPTSP Kota Bandung, Sekdis Perdagangan dan Perindustrian, Sekdis Diskominfo, Bappelitbang Kota Bandung serta Kadin Kota Bandung, Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat dan Acuviarta Kartabi pengamat ekonomi.

Erick MA menyampaikan pentingnya penguatan kolaborasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholders lainnya khususnya Kadin Kota Bandung, Bank Indonesia dan pentahelix. “Pemulihan ekonomi Kota Bandung perlu dilakukan bersama-sama” kata Erick MA.

Meriza Hendri, yang mewakili ketua Kadin Kota Bandung menyampaikan bahwa Kadin Kota Bandung memiliki program-program untuk membantu anggota, khususnya UMKM dan perusahaan besar agar pulih melewati masa pandemi karena sesuai dengan tema yang diangkat oleh Ketua kadin Kota Bandung yaitu bangkit setelah pandemic.

“Konsep Kadin, yaitu kolaborasi, akselerasi, digitalisasi dan inovasi menjadi strategi yang dituangkan dalam bentuk Gerakan Ekonomi Bandung Bangkit” kata Meriza. Selain itu, Kadin Kota Bandung juga berharap penguatan komunikasi oleh tim TPED Kota Bandung kepada masyarakat Kota Bandung seputar program pemulihan ekonomi Kota Bandung sehingga dapat meningkatkan semangat untuk bangkit bersama-sama.

Akhirnya, Erick MA berharap Kadin Kota Bandung dapat bersinergi dengan pemerintah Kota Bandung untuk membantu pemulihan ekonomi ditengah meningkatkanya jumlah masyarakat terdampak covid 19. Hal ini didukung juga oleh Acuviarta Kartabi, pengamat ekonomi dan Subarkah, Bank Indonesia perwakilan Jawa Barat untuk bisa meningkatkan kolaboarasi untuk pemulihan ekonomi kota Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here